Follow us on Facebook

Rabu, 15 November 2017


1.Samsung

Saat ini brand asal Korea ini memang menjadi market leader-nya smartphone Android dengan pangsa 22,5% pasar global. Tapi meskipun produk dari Samsung begitu mendominasi, ternyata produk smartphone buatannya paling banyak dikeluhkan pengguna yaitu sekitar 27%.

Mengingat kebelakang tentang tragedi meledaknya Galaxy Note 7 yang begitu heboh, ternyata vendor besar juga masih melakukan kesalahan. Mungkin hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab tingginya angka keluhan.

Tapi sebenarnya hal ini sangatlah wajar, karena Samsung ini memang banyak menghadirkan beragam smartphone untuk berbagai kelas, apalagi kalo untuk kelas entry level dengan spek dan kualitas yang pas-pasan, pasti banyak keluhan tuh !

2. Lenovo

Berdasarkan hasil survey, sebanyak 21% pengguna mengeluhkan smartphone dari vendor ini, mulai dari masalah performa, build quality, hingga masalah pada user interface nya.

Padahal Lenovo tidak begitu mendominasi, tapi mungkin juga hal ini disebabkan karena market share yang hanya 5%, sehingga Lenovo memang banyak mengalami masalah karena proses produksinya yang tidak ketat.

3. Motorola

Vendor atau brand selanjutnya yang sering bermasalah yaitu Motorola. Sekitar 18% pengguna mengeluhkan produk dari vendor yang telah diakuisisi oleh Lenovo ini. Hal yang dikeluhkan juga ngga jauh berbeda dengan Lenovo, banyak pengguna yang menanyakan keseriusan vendor ini dalam memproduksi smartphone.

4. Xiaomi

Diurutan ke-4 ada Xiaomi dengan keluhan mencapai 11% dari peserta survei. Rata-rata keluhan terhadap vendor ini yaitu pada build quality smartphone low-end miliknya, dan MIUI yang dianggap lambat ketersediaannya untuk pasar global.

Kalo kamu pengguna Xiaomi pasti kamu akan merasakan masalah pada MIUI, apalagi kalo diupdate ke global official, kadang jaringan 4G LTE nya malah tidak bisa digunakan. Bener ngga ?

5. Asus

Kalo yang satu ini pasti kamu tahu apa yang sering bermasalah kan ? Ya benar sekali, smartphone dari Asus memang mudah panas karena menggunakan prosesor dari Intel, bahkan banyak juga pengguna yang mengeluhkan cepatnya penurunan kualitas pada smartphone dari vendor asal Taiwan tersebut.

Sehingga tidak aneh bila sebanyak 8% pengguna dari peserta suvei mengeluhkan produknya. Tapi meskipun begitu, dominasi Asus terbilang cukup luas. Hal itu cukup membuktikan bahwa smartphone Asus masih bisa diandalkan.

Itulah 5 merk hp yang ternyata banyak bermasalah. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.
November 15, 2017 No comments » by Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Blogroll

[3,recent-posts]

Pages

About

A Theme For